Senin, 07 Januari 2013

Perawatan Wajah dengan Menggunakan Buah-buahan


Apel
Buah apel dan kulitnya kaya akan antioksidan, buah apel dapat menetralisir kadar minyak pada wajah. Parutlah buah apel atau haluskan buah apel secukupnya lalu oleskan pada wajah, diamkan selama 10 – 15 menit lalu bilas dengan air hingga bersih.

Melon dan Semangka
Baik digunakan untuk membersihkan wajah bagi yang sering melakukan aktifitas di luar ruangan dan terkena sinar matahari yang membuat kulit menjadi merah. Wajah jangan langsung dibasuh baik dengan air hangat ataupun air dingin. Hal ini akan berakibat kulit menjadi lebih kering dan mudah iritasi sedangkan dengan air dingin membuat wajah tampak kusam dan sel kulit mati. Gunakanlah semangka atau melon, iris lalu balut dengan kain tipis atau kasa kemudian taruh dan lekatkan keseluruh wajah selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih.

Tomat
Buah ini kaya akan vitamin yang dapat melembutkan kulit tangan. Campurlah air buah tomat dengan air jeruk nipis danglycerine (dapat dibeli di apotik). Oleskan pada tangan lalu pijat perlahan dengan gerakan seperti membasuh tangan.

Daun Selada
Memiliki banyak vitamin dan juga mineral, oleh sebab itu mengkonsumsi daun selada secara rutin dapat membuat otot-otot wajah tampak lebih segar.

Pepaya
Buah pepaya yang baik untuk pencernaan ini juga mengandung banyak zat kolagen yang bisa meremajakan kulit, dapat dipakai untuk mencegah kerut-kerut pada kulit dan juga untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Parut buah pepaya lalu gunakanlah untuk masker, diamkan sekitar 15 menit. Kemudian bersihkan dan basuh wajah dengan air.

Jeruk Nipis
Digunakan sebagai penyegar dan pemutih, baik untuk yang memiliki kulit kusam. Untuk kulit normal dan kering, kocok sebutir kuning telur lalu campur dengan perasan jeruk nipis, diamkan campuran tersebut semalaman agar telur menyerap minyak dari kulit jeruk. Pagi harinya oleskan pada wajah lalu diamkan selama 10 -15 menit. Kemudian bilas wajah hingga bersih dengan air hangat. Sedangkan untuk kulit berminyak gunakan / kocok putih telur dan langkah selanjutnya lakukan sama seperti kulit normal dan kering.

Mentimun
Buah ini bisa digunakan untuk tonik baik rambut maupun wajah dan pemutih. Air buah mentimun kaya akan bahan astrigen jadi baik untuk tonik wajah bagi kulit berminyak. Sebagai tonik, parutlah buah mentimun secukupnya lalu saring, oleskan keseluruh wajah dengan kapas bersih. Untuk pemutih, parut buah mentimun campurkan dengan dua sendok susu murni. Kemudian oleskan pada wajah dan leher.

Selamat mencoba ^_^

Sumber : sehatcantik.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar