Jumat, 26 Oktober 2012

Khasiat buah jambu merah


Siapa yang tidak kenal dengan jambu biji yang berwarna merah dengan rasa yang sangat manis ini? semua orang pasti tau dan sebagian besar orang pasti menyukai buah yang satu ini. Disamping rasanya yang enak, manis dan dagingnya yang empuk kalau sudah matang, buah-buahan ini juga banyak mengandung manfaat dan vitamin yang baik bagi tubuh manusia.
Kebetulan dihalaman depan rumah pohon ini tumbuh dengan sangat subur dan menghasilkan buah yang lumayan banyak, sehingga saya ingin mengetahui lebih dalam apa kasiat dari buah yang satu ini.
Mari kita lihat apa saja sih kandungan yang terdapat dalam buah-buahan ini:

Jambu itu kaya Beta-Karoten sebagai Antioksidan yang bantu menjaga kondisi kulitKandungan Vit C, A, B kompleks, serat dan banyak mineral lainnya yang dibutuhkan oleh tubuh.


Jambu biji juga mengandung tannin, yang menimbulkan rasa sepat pada buah tetapi juga berfungsi memperlancar sistem pencernaan, sirkulasi darah, dan berguna untuk menyerang virus. 
MANFAAT :
-          jambu merah mengandung vitamin C yang sangat banyak.
-          jambu merah mengandung zat antioxidan dan antikanker.
-          jambu merah mempunyai kegunaan / fungsi kesehatan lain seperti :
a. menurunkan kadar kolesterol darah
b. mengobati infeksi.
c. menjaga mengobati sariawan.
d. memperlancar peredaran darah.
e. melancarkan saluran pencernaan.
f. mencegah konstipasi.

Selain dapat dikonsumsi langsung, buah jambu juga dapat diolah menjadi makanan yang lain. Contohnya dapat dibuah kue, juice, campuran agar-agar, dan masih banyak lainnya.
Kayu dari pohon ini juga dapat digunakan dan dimanfaatkan karena kekuatannya. Tidak hanya buah namun semuanya dapat dimanfaatkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar