Jumat, 19 Oktober 2012

Sannakji, makan gurita hidup ala korea

Makan makanan yang direbus atau digoreng sudah biasa, apalagi bagi orang-orang Indonesia dengan lidah yang terbiasa dengan makanan yang dimasak terlebih dahulu sebelum disantap. Tapi, bagaimana kalo makan makanan yang masih mentah seperti Sannakji,  dimakan sama orang indonesia? 
Facebook chat emote for cat smile!
ini dia Sannakji-nya selamat menikmati ᵔᴥᵔ

harus hati-hati ya kalo mau makan sannakji ini, harus dipastiin betul kalo sannakjinya udah dikunyah selama mungkin, supaya pas masuk ketenggorokan ga ada tentakel yang menempel gara2 guritanya belum hancur semua 

ada juga nih makanan-makanan ektrim lainnya didunia
 Rocky Mountain Oysters

Rocky Mountain Oysters (juga disebut Prairie Tiram), yang sangat terkenal di bagian tertentu di Amerika dan Kanada. Tiram disini hanya sekedar nama, bahan utama dari makanan ini adalah dari testis kerbau, banteng ataupun babi hutan.


Casu Marzu

hidangan berupa keju yang terbuat dari larva serangga, yang ditemukan di kota Sardinia Italia. Larva ditambahkan untuk meningkatkan proses fermentasi.


Fugu

Fugu yang dalam bahasa jepang adalah ikan puffer beracun, hanya koki terlatih yang dapat menyediakan makanan tersebut menjadi hidangan yang enak disantap dan tidak berbahaya


Balut

hidangan ini berupa telur bebek atau ayam yang hampir menjadi embrio lalu direbus, makanan ini sangat umum di Filipina, Kamboja dan Vietnam.


Hikarl

Dibuat dari daging ikan hiu yang difermentasi selama dua sampai empat bulan. Hakarl adalah makanan yang berbau amonia.









sumber : http://tujuh-info.blogspot.com/2011/05/7-makanan-teraneh-di-dunia.html dan diaplikasikan dengan bahasa sendiri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar