Sabtu, 16 November 2013

Sales Order dan Product Pada Compiere

1. Jelaskan modul sales order pada compiere?
Jawab :
      Sales Order merupakan modul untuk mengelola penjualan dari suatu pemesanan, dan Sales Order dikatakan memenuhi yaitu jika jumlah pesanan sama dengan jumlah yang dikirimkan dan juga jumlah faktur.
Sales Orders pada Compiere terdiri dari submenu Market Place, Sales Order, Quote Convert, Reprice Order/Invoice, Generate PO from Sales Order, Reopen Order, Open Orders, Order Transactions, Distribution List, Distribution Run, dan Subscription. Berikut ini adalah bagan dari Sales Orders pada Compiere.

2. Jelaskan modul product dalam compiere?
Jawab :
          Product adalah suatu modul yang digunakan dalam compiere sebagai modul yang berfungsi untuk menentukan barang atau suatu jasa yang anda jual atau beli dan memilki suatu harga. Dengan kata lain Product dalam compiere adalah suatu fitur yang digunakan untuk mengatur dan menentukan harga dari harga barang yang ingin anda jual atau beli atau sesuatu yang anda simpan dan mempunyai suatu Harga. Contoh Produk adalah:
• Items (barang)
• Services (jasa)
• Resources (sumber daya)
• Expense Types (jenis pembiayaan)


Items/barang adalah barang-barang yang secara fisik anda jual. Sedangkan Service /Jasa adalah sesuatu (non fisik) yang tidak terbatas dalam kaitannya dengan ketersediaan sumber dayanya. Expenses (Biaya) adalah sesuatu yang dapat ditagihkan, sebagai contoh, konsultan yang membuat biaya perjalanannya dapat di tagih ke pelanggan anda.
Produk dapat diuraikan sebagai 'koleksi Asset dengan atribut yang serupa.

3. Jelaskan langkah-langkah dalam membuat sales order?
Jawab :
- Menggunakan Zoom Dengan klik kanan juga kita dapat mengambil pilihan lain seperti New Record dan juga Update
- Untuk mencari Sales Orders ketik “Sales Orders” pada kotak input yang berada di sebelah kanan bawah, kemudian tekan enter.

Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar