Selasa, 27 September 2011

3 hal yang sering kita temui di tempat umum

Perkembangan zaman yang sangat pesat memang terkadang tidak diolah secara baik dan benar oleh pribadi masing2. Fashion, kebiasaan dan sebagainya mereka anggap sudah lumrah mereka lakukan sekalipun tidak tepat penggunaannya. Dibawah ini ada sedikit penjelasan yang sering kita dengar dikehidupan sehari-hari.


·        Pemakaian hot pants ditempat umum
Pemakaian hot pants ditempat umum ini sering digunakan oleh para kaum hawa yang memang menganggap ini adalah sebagian dari fashion mereka, pemakaian  hot pants sudah tidak asing lagi apalagi dikalalangan remaja-remaja jaman sekarang. Namun banyak juga diantaranya yang tidak sesuai dalam pemakaiannya. Seperti contohnya pemakaian hot pants ditempat umum seperti di : angkutan umum, pasar, daerah-daerah rawan kejahatan, dan tempat-tempat umum lainnya.
Pemakaian hot pants memang tidak ada salahnya apabila dapat menempatkannya ditempat yang benar. Sebagai individu yang cerdas gunakanlah hot pants sesuai dengan kebutuhan. Kaum wanita yang tidak menginginkan keburukan menimpa dirinya berhati-hati-lah dalam berbusana dan pintar-pintar menempatkan diri agar tidak termasuk kedalam orang-orang yang merugi. Pakailah pakaian yang nyaman serta tidak mengundang kejahatan. Berpakaian sopan serta tidak memakai aksesoris berlebihan.

·        Wanita perokok
Dijaman sekarang semakin banyak ditemukan wanita-wanita perokok aktif, mereka dengan bebas dan santai menghisap rokok dimanapun mereka berada. Menurut saya hal itu memang tidak ada salahnya namun akan lebih baik jadinya apabila kebiasaan seperti tersebut tidak terlalu aktif dilakukan dimuka public, karna dapat merusak citra wanita tersebut ataupun yang sama sekali tidak terkait.
Bagi sebagian orang merokok adalah kebutuhan dirinya, ada pula yang bilang kalau merokok bisa menghilangkan stress, namun ditemukan juga fakta yang bilang kalau merokok itu biar dikatakan “gaul” dikalangan komunitasnya. Padahal didalam kandungan rokok tidak ada secuil kandungan pun yang berdampak baik untuk tubuh.
Seharusnya setiap orang setidaknya menyadari akan bahaya dari kandungan rokok, apalagi untuk wanita yang kelak akan hamil dan menyusui. Agar setiap orang sadar akan kepentingan kesehatan dirinya masing-masing. Disetiap bungkus rokok sebenarnya telah terpampang jelas bahwa “MEROKOK DAPAT MENYEBABKAN KANKER, SERANGAN JANTUNG, IMPOTENSI DAN GANGGUAN KEHAMILAN DAN JANIN”.
Produsen sendiri telah mengingatkan para calon konsumen untuk dapat memilih mana yang terbaik untuk dirinya. Semuanya bersumber dari diri individu masing-masing.
Mulailah hidup sehat dari sekarang J

·        Sex bebas
Banyak kejadian khususnya dikalangan remaja tentang sex bebas atau kejadian lainnya adalah hamil diluar nikah. Hal tersebut sudah tidak tabu lagi didengar akhir-akhir ini mengingat semakin banyaknya kejadian yang terjadi.
Kebanyakan remaja yang melakukan hal tersebut tidak memikirkan dampak negative yang akan menimpa dirinya, keluarga atau kerabat dekat mereka lainnya. Remaja-remaja labil tersebut hanya memikirkan kesenangan sesaat, tidak memikirkan dampak yang akan muncul setelahnya.
Padahal sex bebas adalah perbuatan yang sangat merugikan terutama diri sendiri, diantaranya penilaian jelek masyarakat, penyakit yang timbul akibat sex bebas, dan sebagainya.


Ke-3 hal diatas secara otomatis akan memberikan nilai kepada masing-masing individu yang terlibat, kejadian diatas juga dapat dipengaruhi oleh pergaulan yang kurang bisa menempatkan diri dengan baik sehingga ikut-ikut-an ke hal yang menjerumuskan diri sendiri. Pikirkan matang-matang terlebih dahulu sebelum melakukan sesuatu hal. Pintar-pintarlah dalam bergaul agar tidak menyesal dikemudian hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar