Kamis, 29 September 2011

Cara sederhana hidup bebas tekanan

Hidup memang terkadang tidak lepas dari berbagi macam tekanan, baik dari luar maupun dalam, baik fisik maupun mental. Entah dari siapa, kapan, dimana, dan mengapa. Apalagi bagi orang-rang yang tinggal dikota Jakarta yang sangat keras. Tekanan datang dari segala macam arah dan sumber. Namun apabila dari diri sendiri dapat mengatasinya dengan bijaksana semua itu dapat diselesaikan ko’, yuk cek apa aja sih salah satu hal yang dapat membebaskan hidup dari tekanan

Matikan ponsel
Sekali-sekali matikan ponsel merupakan salah satu hal untuk keluar dari rutinitas yang membosankan, mengingat semuanya bersumber dari ponsel. Berikan ketenangan pada diri anda untuk merasakan keyamanan dalam hidup tanpa harus tergangu dengan segala sesuatu yang bersumber dari ponsel.

Istirahat yang banyak
Berikan waktu istirahat kepada otot, indera, serta otak agar mereka rileks dan fresh untuk menjalankan rutinitas selanjutnya. Salah satu caraya dengan tidur yang cukup.

Jujur
Berkata apa adanya kepada public, jangan berbohong demi gengsi atau apapun judulnya karna dilain waktu akan menjadi beban bagi diri sendiri.

Be your self
Menjadi diri sendiri lebih baik dari pada harus ber-acting dengan segala macam kebohongan agar menjadi pribadi yang “wah” didepan mata public. Jadilah pribadi sendiri yang menarik tanpa harus menjadi orang lain.

Refreshing keluar rumah
Refreshing macam ini menjadi pilihan yang sangat dibutuhkan warga Jakarta mengingat kota Jakarta yang sangat “semrawut”. Refreshing keluar rumah juga tidak perlu ketempat yang jauh dan mahal, pergi ketaman dekat rumah sudah bisa dikatakan menjadi refreshing asal hati sudah merasa tenang.

Selesaikan tugas terlebih dulu
Agar istirahat menjadi lebih tenang dan tidak terpikirkan oleh berbagai macam tugas yang menumpuk selesaikan tugas terlebih dahulu, agar tidak menjadi beban selanjutnya.

Selektif dengan berbagai tawaran
Pintar-pintar dalam memilih tawaran yang datang, tidak perlu semua tawaran yang datang diambil semua. Harus dipikirkan matang-matang sebelum mengambil keputusan agar semua yang diambil dapat terlaksana dengan baik dan tidak menjadikan beban hidup.

Lepaskan keinginan untuk menjadi sempurna
Jangan berusaha menjadi orang yang sempurna, tapi berusaha menjadi manusia yang mau berusaha menuju kesempurnaan.

Positif thinking
Berfikir positif dalam segala hal, jauhkan sifat iri dan dengki dari diri, kendalikan emosional dengan baik, agar tidak menjadi orang yang merugi.


Pikirkan 1 hal saja dalam 1 waktu
Focus dalam satu masalah, efisien dan efektif dalam waktu. Hindarkan hal yang dapat menyesakkan otak tehadap pikiran yang seharusnya tidak layak untuk dipikirkan.

Saling berbagi
Berbagi kepada sesama dan yang membutuhkan, agar hidup menjadi lebih indah.

Tolong menolong
Sikap yang harus terus dibudayakan agar hidup terasa lebih ringan.

Pemaaf
Saling memaafkan terhadap orang yang melakukan salah yang disengaja atau tidak, ini merupakan salah satu kunci agar hidup tenang.


Sumber : majalah dan sedikit tambahan dari pengalaman pribadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar