Senin, 04 Maret 2013

Malam Minggu Miko (@MalMingMiko)



Tontonan yang cukup populer khususnya untuk para anak muda jaman sekarang salah satunya adalah serial komedi “Malam Minggu Miko”. Yang berawal dari keinginan Dika untuk membuat serial tv bergenre komedi, beserta beberapa temannya.

Raditya Dika selaku pemain utama, ia juga menjadi produser, penulis certa sekaligus pengarah dalam penggarapannya. Serial ini merupakan serial komedi pertama di Indonesia yang menggunakan gaya Mockumentary.

Film yang mampu menarik banyak pengunjung youtube ini, bercerita tentang pengalaman absurd Miko (Raditya Dika - @radityadika) dan teman baiknya Rian (Ryan Adriandhy - @Adriandhy)   yang tinggal disebuah rumah kontrakan, bersama dengan seorang pembantu mereka bernama Anca (Hadian Saputra - @ancablanca). Malam minggu mereka yang selalu dilanda kegalauan dan dilemma menjadikan film ini mempunyai nilai humoris tersendiri bagi para penontonnya.

Seri pertamanya yang dirilis berjudul “Malam Minggu Miko – Episode Nissa”, karna seri pertamanya yang ditonton hingga ratusan ribu pengunjung, kemudian di produksilah seri kedua berjudul Miranda.

Karena sukses dengan dua seri tersebut yang ditayangkan di Youtube, akhirnya serial Malam Minggu Miko ditayangkan di televisi, tepatnya Kompas TV,  yang tayang setiap hari Senin 20.00 WIB & Sabtu 18.30 WIB dengan durasi tayangnya 30 menit berisi dua buah cerita dan masing-masing 12 menit . Seminggu setelah penayangan, episode yang telah ditayangkan akan di upload melalui channel milik Dika dan Kompas TV di Youtube.

Sejauh ini sudah ada 26 cerita Malam Minggu Miko yang di produksi, dan yang terakhir episode Cewek Korea Ji-Hye & Malam Terakhir Miko.

Sumber : http://radityadika.com/tentang-malam-minggu-miko-sebagai-program-televisi/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar