Rabu, 15 Januari 2014

Nama-nama Penemu dan Ilmuwan Terkenal di Dunia

Penemu Mobil - Gottlieb Daimler   

Di abad 21 sekarang ini, mobil menjadi alat transportasi yang sangat penting, mobil merupakan alat transportasi yang digerakkan menggunakan tenaga mesin sebagai alat penggeraknya. Perkembangan mobil dari waktu ke waktu makin canggih dimana para produsen pembuat mobil semakin memanjakan konsumen dengan menghadirkan kenyamanan bagi para konsumennya dalam menggunakan mobil. Jika melihat dari perkembangan mobil sebagai alat transportasi yang semakin canggih maka berterima kasihlah kepada Penemu mobil yaitu Gottlieb Daimler yang berkebangsaan Jerman bersama Carl Freidrich Benz. Mereka berdua dikenal dunia sebagai pelopor atau penemu dari mobil. Sejak kecil pria yang bernama Gottlieb Daimler ini sangat menyukai mesin maka tak heran saat masuk perkuliahan ia kemudian memilih konsentrasi teknik mesin dan kemudian menjadi Insinyur mesin.

Penemu Facebook - Mark Zuckerberg 

Di masa kini dimana internet menjadi sebuah kebutuhan dan hiburan bagi manusia, salah satu yang paling berkembang di internet adalah media sosial, diantara banyak media sosial yang ada di internet yang paling berkembang dan paling banyak penggunanya adalah Facebook. Facebook adalah sebuah jejaring sosial atau media sosial yang memungkinkan orang dapat terhubung satu sama lain pada waktu yang sama ataupun berbeda meskipun berada di tempat yang berbeda. Penemu Facebook adalah Mark Zuckerberg yang merupakan seorang mahasiswa dari Universitas Harvard. Jumlah pengguna Facebook adalah yang terbesar di dunia. Pada akhir tahun 2013 tercatat sebesar 1.19 Milyar pengguna aktif.

Penemu Google - Larry Page dan Sergey Brin 

Di dunia internet siapa yang tidak kenal Google, perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat ini berfokus pada produk-produk di Internet dan dikenal orang sebagai seacrh engine atau mesin pencari di internet yang paling banyak digunakan di dunia. Penemu Google adalah Larry Page dan Sergey Brin. Sejarah penemuan Google berawal dari pertemuan dua orang tersebut, Larry Page yang merupakan seorang alumni dari Universitas Michigan dan juga Mahasiswa Ph.D di Universitas Stanford yang saat itu tengah menikmati kunjungan akhir pekannya yang kemudian bertemu dengan Sergey Brin yang kebetulan mengantar Larry Page keliling. Dalam pertemuannya kedua orang ini, Larry Page dan Sergey Brin sering terlibat dalam diskusi panjang dikarenakan mereka memiliki pandangan atau pendapat yang berbeda sehingga sering berdebat. Namun, dari perbedaan itulah kemudian pemikiran keduanya justru menghasilkan suatu solusi atau pendekatan yang unik dalam menyelesaikan sebuah masalah yang menjadi tantangan terbesar dalam dunia internet.

Penemu Android - Andy Rubin
Di era teknologi yang semakin berkembang ini, Siapa yang tidak mengenal android, sebuah sistem operasi yang paling banyak digunakan untuk perangkat dihampir semua merk smartphone karena bersifat open source. Penemu Android adalah Andy Rubin, yang merupakan pendiri Android Inc. Ia dijuluki sebagai “Bapak Android” si Robot Hijau yang fenomenal. Dari minatnya inilah setelah lulus kuliah ia kemudian secara tidak sengaja bertemu dengan Bill Caswell yang merupakan karyawan Apple yang kemudian mengajaknya bergabung, di Apple ia kemudian mengembangkan program WebTV, yang merupakan kolaborasi antara layanan Televisi dengan internet. Setelah itu tak lama kemudian pindah ke Microsoft dikarenakan Microsoft yang telah mengakuisisi Program WebTV.

Penemu Kamera Digital - Steven J. Sasson 

Steven J. Sasson lahir 4 Juli 1950 di Brooklyn, New York Amerika tercatat sebagai penemu kemera digital pertama, Texas Instruments Inc telah merancang kamera elektronik pada tahun 1972 yang filmless tapi bukan digital, bukan analog yang menggunakan elektronik. Setelah pencarian literatur tentang digital imaging hampir tidak mendapatkan hasil, Sasson kemudian tertarik pada apa yang ada, konverter analog ke digital yang diadaptasi dari komponen Perusahaan Motorola, Kodak kamera film lensa dan CCD chip kecil diperkenalkan oleh Fairchild Semiconductor pada tahun 1973.

Dia mengatur dan membangun sirkuit digital dari awal, menggunakan pengukuran osiloskop sebagai panduan, Prototipe awal sebuah kamera digital pertama telah lahir, Tidak ada gambar untuk melihat seluruh prototipe. Pada Desember 1975, Sasson dan teknisi utamanya membujuk asisten laboratorium untuk berpose untuk mereka. Gambar hitam -putih, ditangkap pada resolusi 0,01 megapixel (10.000 piksel ), mengambil 23 detik untuk merekam ke kaset digital dan lainnya 23 detik untuk membaca dari unit pemutaran ke televisi. Kemudian muncul di layar.

Sasson sekarang bekerja untuk melindungi hak intelektual dari perusahaannya, Eastman Kodak Company. Pada 17 November 2010, Presiden AS Barack Obama memberikan Sasson sebuah medali "National Medal of Technology and Innovation" di sebuah upacara di Ruang Timur Gedung Putih. Ini adalah kehormatan tertinggi yang diberikan oleh pemerintah AS untuk ilmuwan, insinyur, dan penemu.  

Sumber : http://penemu-terkenal.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar