Rabu, 15 Januari 2014

Sistem Operasi Paling Aman

1. OpenBSD
Secara default, ini adalah tujuan yang paling aman sistem operasi umum di luar sana. Bukti di puding? Fakta bahwa hal itu hanya mengalami dua kerentanan serangan remote pada dekade terakhir berfungsi sebagai bukti yang kuat tentang keamanan yang ketat dan kebijakan audit ketat. Selain itu, OpenBSD tidak memiliki permukaan serangan cukup besar (perawatan menjalankan aplikasi web yang banyak) bagi para hacker untuk mengeksploitasi.

2. Linux
Linux adalah sistem operasi yang superior. Ketika disesuaikan itu dapat diatur hingga sangat aman. Linux memiliki kebijakan kerentanan patching mengesankan.

3. Windows Server 2008
Katakan apa yang akan Anda tentang keamanan sistem operasi Microsoft, setidaknya, mereka tahu bagaimana memperbaiki dan mereka telah melalui ancaman keamanan yang sangat buruk bahwa internet dapat hidangan keluar. Iterasi ini Windows Server telah meningkat backup dan recovery, kontrol user account, web server (IIS) peran, dan server konfigurasi peran keamanan.

4. Windows Server 2000
Sistem operasi ini begitu aman sehingga butuh hampir satu dekade sebelum Microsoft dapat datang dengan lebih baik. Ini OS untuk server jaringan, komputer notebook, dan workstation perusahaan terus mendapatkan keamanan bulanan patch bahkan setelah sembilan tahun sejak rilis.

5. Windows Vista
Microsoft berusaha untuk memperbaiki masalah keamanan yang telah menjangkiti Windows 95, 98, ME, dan XP, tetapi mereka akhirnya mengasingkan konsumen sebagai gantinya. Keluhan utama yang ditujukan terhadap orang polarisasi kebijakan keamanan OS-membingungkan dan kurangnya kompatibilitas dengan aplikasi yang lebih tua-adalah langkah-langkah keamanan sebenarnya yang seharusnya untuk membuat Vista lebih banyak dilindungi dari pelanggaran dan penetrasi hacker.

6. Windows Server 2003
Kabar baiknya adalah bahwa Windows Server 2003 masih merupakan OS lebih aman daripada Windows XP. Kabar buruknya adalah, keamanan-bijaksana, itu bahkan lebih buruk daripada prototipe sebelumnya, Windows Server 2000. Namun demikian, fitur perbaikan keamanan yang berwenang seperti default menonaktifkan layanan yang rentan dan built-in firewall.

7. Windows XP
Ini menjadi salah satu rilis Microsoft terbesar dan paling lama berjalan (terutama karena kegagalan Vista untuk terhubung ke dasar-konsumen umum Windows menggunakan). Tragisnya, itu juga salah satu sistem operasi paling tidak aman dari semua waktu well.Because OS ini berjalan banyak layanan jaringan secara default dan memungkinkan pengguna untuk mengakses hak penuh secara default, juga mendapat hack dan melanggar di dekat sebuah- dasar harian secara default juga.

8. HP-UX 11i
Meskipun ini bukan salah satu sistem operasi paling sukses secara komersial di pasaran saat ini, ini Hewlett-Packard Unix berbasis OS telah dimasukkan dalam daftar ini karena kebijakan yang superior keamanan untuk beberapa sistem operasi yang lebih populer (yaitu , Mac OS X, Solaris, dan Linux).

9. Solaris
Sun Microsystems ini OS Unix-varian ada di takik bawah hirarki keamanan artikel ini karena itu tidak inheren keamanan terfokus. Karena keadaan tertentu yang berhubungan bisnis juga, sebagian besar source code Solaris telah diterbitkan melalui proyek OpenSolaris.

10. Mac OS X: Apple OS ini buatan menangani hak akses pengguna yang lebih baik daripada, katakanlah Windows XP, tetapi masih mengandung jumlah senonoh kerentanan dan eksploitasi jarak jauh dalam sistem nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar