Senin, 13 Februari 2012

Valentine


Sebelumnya pada tau ga apa itu valentine? kalo yang didenger-denger dari temen, guru dan liat di internet sih valentine itu katanya adalah hari kematian seseorang yg namanya ada valentine-valentine-nya gitu yang jatuh di tanggal 14 februari, makanya ada tanggal itu untuk mengenang kematian si valentinus itu yang di peringati dengan berbagai cara salah satunya dengan memberi coklat atau bunga kepasangan
ada juga artikel yang bilang valentine itu adalah hari raya Santo Valentinus dengan cinta romantis pada abad ke-14 di Inggris dan Perancis, yang dimana dipercayai bahwa tanggal 14 Februari adalah hari dimana ketika burung sedang bermusim mencari pasangan untuk kimpoi. Kepercayaan ini ditulis pada karya sastrawan Inggris Pertengahan bernama Geoffrey Chaucer. Didalam ceritanya, Ia menulis sebuah kalimat "Parlement of Foules" (Percakapan Burung-Burung) yang didalamnya terkandung kalimat " For this was sent on Seynt Valentyne’s day " (Bahwa inilah dikirim pada hari Santo Valentinus). Whan every foul cometh ther to choose his mate (Saat semua burung datang ke sana untuk memilih pasangannya).
Di kehidupan modern, Valentine diabadikan sebagai hari kasih sayang. Di Amerika Serikat, kartu Valentine pertama yang diproduksi secara massal oleh Esther A Howland pada 1847. Di Jepang, Valentine dianggap sebagai hari saat para wanita memberi permen cokelat untuk pria yang mereka senangi.
dan masih banyak artikel-artikel lain yang memuat tentang valentine dengan versi yang berbeda-beda
Sampai saat ini hari valentine sering dirayakan juga di indonesia oleh para remaja bahkan di tempat-tempat hiburan sering mangadakan pesta untuk merayakan hari valentine.
so, let's have fun guys ^_^\m/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar